Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Sambut Tawaran jadi Pelatih Italia

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 8 Juli 2014 | 22:17 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Cesare Prandelli resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas Italia. Pelatih 56 tahun itupun kini sudah mengambil alih posisi Roberto Mancini dengan membesut Galatasaray.

Kekosongan kursi pelatih di Gli Azzurri saat ini telah menumbuhkan banyak spekulasi tentang sosok yang akan menggantikan Prandelli. Nama Roberto Mancini pun kini muncul dan digadang-gadang pantas untuk menduduki kursi pelatih.

"Mereka yang ingin saya di bangku Italia itu hanya rumor, saya belum mendengar dari siapapun. Sangat menyenangkan untuk menjadi salah satu kandidat, sebagai seorang nasionalis yang baik, saya bangga jika saya bisa berada di sana," ujar Mancini kepada Corriere dello Sport.

"Bahkan ketika di Manchester City saya sangat senang ketikaa menempatkan merek di Primer League, Inggris. Untuk mengumpulkan prestasi di luar negeri menarik bagi semua orang, kita akan memiliki banyak pengalaman."

"Saya ulangi bahwa saya akan senang untuk melatih di tingkat nasional. Saya pikir itu adalah bagian dari tujuan seorang pelatih."