Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carmelo Anthony Jajaki Houston, Dallas, dan Bulls

By Eko Widodo - Kamis, 26 Juni 2014 | 07:26 WIB
Carmelo Anthony, akan mengunjungi setidaknya tiga tim usai 1 Juli sebagai free agent. (Getty Images)

Carmelo Anthony, free agent dari New York Knicks, akan datang ke Houston Rockets, Dallas Mavericks, dan Chicago Bulls mulai 1 Juli nanti. Sumber yang dikutip ESPN mengatakan rencana manajemen Carmelo itu bisa saja bertambah klub.

Detil meeting belum dibuat sebab NBA melarang terjadinya kontak antara klub dengan pemain free agent. NBA akan memberikan denda besar jika terjadi pelanggaran.

Dari berbagai spekulasi, Chicago Bulls adalah tujuan paling favorit Melo di musim depan. New York Knicks pun masih bisa mendapatkan kembali Melo dengan penawaran sampai US$ 33 juta.

Los Angeles Lakers memang bukan menjadi favorit Melo. Menurut ESPN, Kobe Bryant dan Carmelo Anthony juga bersahabat erat. Kobe ingin melobi Melo agar mau pindah ke Lakers. Kobe menelepon Melo awal pekan ini, sebelum melakukan perjalanan bisnis dan promosi ke Eropa.

Kobe memberikan konfirmasi kepada ESPN bahwa ia melakukan lobi ke Carmelo via sms ke ESPN. "Saya akan melakukan pertemuan dengan Carmelo secepatnya," ucap Kobe via sms.

Selain Melo, Big Three Heat juga menjadi free agent yakni LeBron James, Dwyane Wade, dan Chris Bosh.