Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson: Alfredo Di Stefano yang Terbaik

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 8 Juli 2014 | 09:43 WIB
Alfredo Di Stefano (Juan Naharro Gimenez/Getty Images)

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengenang sosok legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano. Sir Alex menilai bahwa sosok Di Stefano merupakan salah satu pemain yang terbaik.

Jagat sepak bola dunia khususnya Spanyol kembali berduka. Kali ini, kabar duka datang dari legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano yang menghembuskan napas terakhir pada Senin (7/7).

Di Stefano berpulang pada usia 88 tahun. Sosok Di Stefano merupakan salah satu pemain yang memiliki sejarah penting dalam membawa kejayaan Real Madrid. Sebab, ia berhasil mempersembahkan delapan titel La Liga dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid yakni dengan koleksi 307 gol yang dicetaknya rentang 1953-1964.

Tak ayal, Sir Alex Ferguson pun mengenangnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Pertimbangan itu diberikan Ferguson atas banyaknya kontribusi yang diberikan Di Stefano.

"Pertanyaan besar yang selalu muncul adalah siapa pemain terbaik dunia? Ada banyak pemain terbaik dunia, seperti Johan Cruyff, Diego Maradona, Pele, Ferenc Puskas dan Di Stefano," kata Ferguson seperti dilansir Sky Sports.

"Di Stefano adalah salah satu pemain terbaik dunia menurut saya," tegasnya.