Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Bidik Dua Emas Asian Games 2014

By Tulus Muliawan - Jumat, 4 Juli 2014 | 16:45 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ditargetkan membawa pulang medali emas Asian Games 2014. (Herka Yanis/Bolanews)

Menjelang Asian Games 2014, tim bulu tangkis Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk memenuhi target membawa pulang dua medali emas. Seperti biasa, nomor ganda putra (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) dan ganda campuran (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir) menjadi andalan.

Selain itu dua emas, PBSI juga memberikan target meraih medali dari nomor tunggal putra. Sementara di nomor beregu, tim putra diharapkan mampu meraih medali perak dan beregu putri ditargetkan untuk mendapat perunggu.

“Nomor ganda putra dan ganda campuran memang masih menjadi andalan kami untuk meraih emas. Bukannya pesimis dengan nomor lain, peluang yang lain tetap terbuka. Namun, nomor ganda putra dan ganda campuran diatas kertas memang punya peluang paling besar untuk meraih emas,” ujar Lius Pongoh, manajer tim Indonesia.

Pada Asian Games 2014 yang akan berlangsung di Incheon, Korea, 19-29 September 2014, tim bulu tangkis Indonesia juga menyertakan pemain muda seperti Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra) dan Hanna Ramadini (tunggal putri).

“Kami memang sengaja memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda di ajang Asian Games 2014. Memang sudah seharusnya seperti itu, karena kalau sekarang tidak berani menurunkan yang muda, mau kapan lagi?” ujar Lius.

Daftar tim inti bulu tangkis di Asian Games 2014:
 
Tim Putra
Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan.
 
Tim Putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah, Liliyana Natsir, Debby Susanto
 
Pelatih
Hendry Saputra, Marlev Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Eng Hian, Richard Mainaky
 
Manajer Tim
Lius Pongoh