Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RVP Bantah Dalangi Penunjukkan Van Gaal ke United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 3 Juli 2014 | 21:00 WIB
Robin van Persie (kiri), tidak miliki pengaruh apapun atas keberadaan Louis van Gaal di MU. (VI-Images/Getty Images)

Striker Robin van Persie membantah bahwa dirinya memiliki andil dalam penunjukkan yang dilakukan oleh manajemen Manchester United dalam memilih Louis van Gaal sebagai manajer baru. Kedekatan striker berusia 30 tahun itu dengan pelatihnya di timnas Belanda tersebut adalah hal yang biasa.

Van Persie memang memiliki kedekatan yang lebih dengan Van Gaal, terlebih dikarenakan keduanya berasal dari Belanda dan sudah lama bersama di Tim Oranje.

Namun, mantan striker Arsenal itu mengatakan bahwa semua pemain yang pernah ditangani pelatih berusia 62 tahun itu akan memiliki kedekatan yang sama.

"Ya, kami memiliki ikatan yang sangat besar. Itu sudah berlangsung dengan sangat baik sejak hari pertama. Ia selalu memiliki itu (hubungan yang baik) dengan sebagian besar para pemainnya dan semua orang sangat menghargainya," kata Van Persie kepada RTL.

Namun, ketika ditanya mengenai pengaruhnya dalam penunjukkan klub kepada Van Gaal, Van persie mengatakan: "Tidak, saya tidak difungsikan dalam hal itu. Jika saya mampu, mungkin di masa yang akan datang saya akan menjadi seorang direktur sepak bola!" Tegasnya.