Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sahabat Semarang Berpeluang Besar ke Final

By Eko Widodo - Senin, 9 Juni 2014 | 18:54 WIB
Empat tim putri sudah siap berlaga di WNBL Championship 2014. (Hendra Eka/NBL Indonesia)

Persaingan sengit lainnya akan tersaji pada big match Sahabat melawan Surabaya Fever yang juga akan digelar pada 10 Juni pukul 19.00 WIB di GOR UNY Yogyakarta. Sahabat menjadi tim paling improve di kancah WNBL Indonesia musim ini.

Tim polesan Xaverius Wiwit Agus Cahyono ini berhasil memperbaiki posisi dengan finis di peringkat kedua musim reguler. Mereka juga mengantongi keunggulan head to head dengan menaklukkan Surabaya Fever pada tiga pertemuan di musim reguler (3-0).

Tak hanya berprestasi secara tim, secara individu pun kemampuan para pemain Sahabat telah jauh diatas rata-rata. Salah satunya ialah Nathasa Debby Christalin, kapten Sahabat yang terpilih sebagai most valuable player (MVP) musim ini.

Debby, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa ia sangat ingin merasakan atmosfer final Championship Series. ”Persaingan musim ini sangat menarik. Semua tim bermain kompetitif karena skill individu mereka juga meningkat. Tapi, kami yakin akan lebih siap karena Sahabat sedang dalam kondisi terbaik,” ujar Debby.

Langkah Sahabat menuju final, tentu tak mudah. Mereka harus menaklukkan Surabaya Fever. Tim ini memiliki sosok Henny Sutjiono, pemain yang pernah menciptakan rekor rebound terbanyak dalam satu game (24 rebound). ”Untuk Championship Series ini, Fever banyak berbenah. Tak hanya dari segi defense saja melainkan dari segi mental,” ungkap jebolan DBL Indonesia All-Star 2010 asal SMA Frateran Surabaya ini.

Pemenang dari laga antara Sritex melawan Tomang Sakti dan Sahabat melawan Fever, akan bertanding di babak grand final Speedy WNBL Indonesia yang akan digelar di GOR UNY Jogja pada 12 Juni mendatang. Sedangkan yang kalah, akan memperebutkan tempat ketiga.