Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mavuba Siap Gabung AS Roma Jika Diminta Garcia

By Eko Widodo - Minggu, 8 Juni 2014 | 21:27 WIB
Rio Mavuba (Getty Images)

Gelandang Lille OSC, Rio Mavuba, membuka pintu untuk AS Roma. Mavuba mengaku akan senang jika bisa kembali satu tim bersama Rudi Garcia.

Mavuba dan Garcia pernah berjuang bersama di Lille dari 2008 sampai 2013. Pria berusia 30 tahun ini menuturkan memiliki hubungan spesial dengan Garcia.

Status sebagai kapten Lille yang kini diemban oleh Mavuba merupakan pemberian Garcia. Maka dari itu, Mavuba mengatakan tak akan bisa menolak jika eks pelatihnya itu meminta dirinya bergabung ke Roma.

"Saya memiliki hubungan khusus dengan Garcia. Dia mengangkat saya sebagai kapten Lille. Jadi, dia akan selalu istimewa bagi saya," ujar Mavuba.

"Saya tidak pernah bisa mengatakan tidak kepada Garcia jika dia ingin saya datang ke Roma. Meskipun demikian, saat ini belum ada tawaran apa pun," ungkap Mavuba.

Mavuba kemudian mengungkapkan perasaannya ketika mengetahui Garcia akan meninggalkan Lille dan bergabung ke Roma pada 2013.

"Saya terkejut ketika dia pergi ke Roma, tapi dia menunjukkan kualitasnya di sana. Jika Roma mempertahankan skuat mereka yang ada sekarang, maka saya yakin mereka bisa melakukan dengan baik di Liga Champion pada musim depan," tutur Mavuba.