Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dennis Rodman Meminta Maaf Atas Perilaku - Ucapan

By Eko Widodo - Jumat, 10 Januari 2014 | 08:04 WIB
Tim basket Rodman bersama Presiden Korut. (NY Daily News)

Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman, meminta maaf atas ucapan dan perilakunya dalam mengatur pertandingan antara pensiunan NBA dengan Korea Utara di Pyongyang, Kamis (9/1). Ia menyesal atas pernyataan tentang misionaris AS Kenneth Bae di Korut.

"Saya telah minum minuman keras dan berada dalam tekanan. Saya tertekan karena mengorganisasi event itu," kata Rodman, seperti dikutip ESPN.

Dalam laporan yang dirilis CNN, Jumat (10/1) pagi, anggota rombongan Rodman banyak yang enggan diwawancara dan memilih menutupi wajah. Kabarnya juga, keluarga Kenneth Bae menerima permohonan maaf Rodman itu.

"Saya sungguh ingin meminta maaf. Saya bertanggung jawab atas semua sikap dan perilaku saya selama di Korut. Saya benar-benar stres menyiapkan event itu," ucap eks pebasket Bulls itu.

Rodman menyanyikan lagu Happy Birthday di  Pyongyang Indoor Stadium, di depan 14.000 penonton yang hadir. Ia melanjutkannya dengan membungkukkan badan sebagai rasa hormat pada presiden Korut, Kim Jong-un, yang diakui adalah sahabatnya.