Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panpel Kalimantan Siapkan Layar Lebar

By Tulus Muliawan - Jumat, 10 Januari 2014 | 08:55 WIB
(Inter Island Cup 2014)

Langkah strategis dilakukan panpel Zona Kalimantan. Untuk mengantisipasi membludaknya penonton, selama penyisihan Inter Island Cup 2014 panpel menyiapkan layar lebar di tempat parkir Stadion Demang Lehman Martapura.

“Upaya ini dilakukan agar semua orang bisa menyaksikan pertandingan. Maklum, kapasitas stadion sangat terbatas karena hanya bisa menampung maksimal 8 ribu penonton," ungkap Djumadri Masrun, Ketua Panpel.

"Apalagi suporter tim tamu juga akan datang. Jadi pasti ada publik Kalsel yang tak kebagian tiket dan mereka bisa nonton lewat layar lebar," tutur Djumadri.

Karena jadwal penyisihan ada dua pertandingan pada sore dan malam hari, panpel pun telah menyiapkan tempat suporter tim tamu secara terpisah. Ini untuk menghindari gesekan antarmereka.

“Suporter tamu kita siapkan di sisi utara dan selatan lapangan. Saat pertandingan nanti ada empat kelompok suporter yang hadir di lapangan. Karena kita pakai sistem tiket terusan, mereka pasti ingin menyaksikan dua partai sekaligus,” kata Djumadri.