Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih NBA: Cavaliers Incar Blatt,Pelatih Maccabi

By Eko Widodo - Minggu, 8 Juni 2014 | 16:39 WIB
David Blatt, pelatih Eropa yang menjadi incaran Cavaliers. (Getty Images)

main lagi dalam urusan mencari pelatih. Seperti dilansir ESPN, Cavaliers tengah membidik pelatih yang baru saja membawa Maccabi Tel Aviv Israel menjuara liga Eropa.

Seperti sumber internal Cavs kepada AP, Sabtu kemarin, mengatakan bahwa Cavaliers sudah berusaha mengontak David Blatt. Blatt adalah pelatih kelahiran AS yang sukses di liga Eropa maupun kompetisi Eropa antarnegara.

Blatt sukses membawa Rusia merebut medali perunggu pada Olimpiade London 2012. Ia adalah pelatih yang memiliki skema penyerangan (offense) salah satu terbaik di dunia. Sumber itu mengatakan bahwa rilis resmi belum bisa diberikan sebab Blatt belumlah diwawancarai secara resmi.

Cavaliers mencari pelatih untuk menggantikan Mike Brown yang dipecat pada 12 Mei lalu dengan rekor menang kalah hanya 33-49. Blatt sebelumnya juga dikejar-kejar New York Knicks, Minnesota Timberwolves, dan Golden State Warriors sebagai asisten pelatih.

Sebelum mengincar Blatt, Cavaliers sudah mewawancara Alvin Gentry (asisten LA Clippers), Tyronn Lue (LA Clippers), Lionel Hollins (eks Memphis), Adrian Griffin (asisten Chicago), dan Vinny Del Negro (eks Clippers).