Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Dikalahkan Petenis 19 Tahun

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Juli 2014 | 01:47 WIB
Nick Kyrgios (Getty Images)

Petenis 19 tahun berhasil membuat kejutan di babak 16 besar Wimbledon, Rabu (2/7) dini hari WIB. Nick Kyrgios berhasil mengalahkan petenis peringkat satu dunia, Rafael Nadal, dan memastikan melaju ke babak perempat final.

Nick Kyrgios memperlihatkan permainan mengesankan dan tanpa takut melawan Rafael Nadal sebanyak empat set. Berkali-kali Nadal dibuat kuwalahan lewat servis kerasnya.

Total Kyrgios melakukan 37 aces melawan Nadal. Itu adalah kali pertama sejak 1992 petenis berperingkat lebih dari 100 mampu mengalahkan petenis nomor satu dunia.

Kyrgios yang berstatus petenis peringkat 144 dunia ini mencuri kemenangan di set pertama dengan skor 7-6 (5). Akan tetapi, Nadal berhasil menyamakan kedudukan di set kedua 7-5.

Dua set dipaksa bermain ketat, Kyrgios kembali menang di set ketiga dengan skor 7-6 (5). Nadal akhirnya benar-benar dibuat frustrasi dan akhirnya menyerah 3-6 di set keempat.

Kemenangan Kyrgios atas Nadal tentu menjadi kejutan terbesar di Wimbledon. Kini petenis asal Australia ini mencapai babak perempat final dan akan menghadapi Milos Raonic dari Kanada.