Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Divisi Utama: Villa 2000 Terhambat Libur Panjang

By Eko Widodo - Jumat, 4 Juli 2014 | 13:13 WIB
Jibby Wuwungan, menjaga kondisi. (Kukuh Wahyudi)

Bercokol di posisi keempat dengan koleksi 15 poin membuat Villa 2000 optimistis bisa menembus babak 16 besar Divisi Utama. Secara sistematis, Villa berpeluang menembus dua besar Grup 2. Syaratnya adalah bisa memenangi empat laga sisa di babak penyisihan grup, tapi dengan catatan tiga tim di atasnya: Persikabo, PS Bangka, dan Persih tersandung.

Pelatih Ricky Nelson merasa terganggu lantaran kompetisi diliburkan hampir dua bulan. Padahal, grafik penampilan Villa sedang menanjak. Mengawali tiga pertandingan di putaran kedua, Jibby Wuwungan dkk. berhasil menyapu bersih poin.

Kini tim yang sedang berlari kencang itu terpaksa harus menepi untuk menanti kompetisi dimulai lagi. “Pemain sedang kami liburkan antara 20 Juni-6 Juli. Libur kompetisi panjang seperti ini sebenarnya justru menjadi tantangan. Terlalu lama malah berisiko menurunkan kebugaran pemain,” ujar Ricky.

Alhasil, latihan yang dimulai pekan depan hanya akan difokuskan untuk menjaga kebugaran tubuh. Tim pelatih tak akan banyak menyentuh strategi permainan untuk menjalani laga sisa.

“Saat puasa sepeti ini tidak banyak yang bisa kami lakukan. Hampir 80 persen pemain kami menjalani ibadah puasa. Kami hanya akan berlatih pada sore hari,” tuturnya.