Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Bisa Capai 100 Poin di Serie A

By Jaka Sutisna - Rabu, 8 Januari 2014 | 22:20 WIB
Giampiero Boniperti (Getty Images)

Legenda Juventus, Giampiero Boniperti, yakin Si Nyonya Tua bisa memecahkan rekor perolehan poin dalam satu musim di Serie A.Boniperti percaya jika I Bianconeri tetap menampilkan performa apik seperti saat ini, maka mereka bisa mencetak rekor 100 poin di Serie A.

Juventus perkasa. Hingga pekan ke-18 Serie A musim 2013/14, I Bianconeri telah mengoleksi 49 poin hasil 16 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Torehan Juventus tersebut membuat Giampiero Boniperti percaya diri Andrea Pirlo dkk. bisa memecahkan rekor poin di Serie A dalam satu musim yang saat ini masih dipegang oleh Internazionale, 97 poin pada musim 2006/07.

"Angka-angka penting di akhir musim, namun Antonio Conte dan anak buahnya bisa melakukan hal yang lebih besar," ujar Boniperti.

"Jika kami bermain baik maka kami bisa berpikir tentang menulis ulang sejarah, mencapai apa yang belum pernah ada sebelumnya," tutur Boniperti.

"Bisakah kami mencapai 100 poin? Untuk dapat melakukan itu hanya ada satu cara, yaitu bermain habis-habisan setiap menit, dalam setiap pertandingan sampai akhir. Hingga detik terakhir dari pertandingan terakhir," ungkap Boniperti.

"Conte bekerja dengan baik dan jika itu terus berlanjut hasilnya pasti akan datang. Jangan pernah berpikir bahwa Anda sudah di akhir karena ini. Juventus adalah klub yang bersejarah dan Conte adalah pelatih yang mendekati sempurna," ucap Boniperti kepada Tuttosport.