Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carmelo Anthony Suka Kedatangan Derek Fisher

By Eko Widodo - Kamis, 19 Juni 2014 | 14:41 WIB
Carmelo Anthony, suka keputusan Jackson menghadirkan Derek Fisher. (Getty Images)

New York Knicks terus meyakinkan superstar mereka, Carmelo Anthony, agar bertahan dan membela New York Knicks di musim 2014/15. Meeting digelar antara manajemen klub yang diwakili presiden Knicks Phil Jackson, general manager Steve Mills, dan pelatih kepala Derek Fisher, Kamis (19/6) WIB di New York.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu, Melo mengaku nyaman. "Meeting berlangsung menyenangkan bersama Phil Jackson," kata Melo seperti dikutip ESPN.

Bagaimanakah dengan keputusan Jackson mendatangkan Derek Fisher sebagai pelatih kepala? Tanpa ragu-ragu, Melo mengatakan ia setuju dengan keputusan itu. "Saya menyukai apa yang Phil lakukan," ucap Melo.

Minggu lalu, Jackson yang didampingi Fisher dan Mills, melakukan meeting di Los Angeles. Mereka berharap Melo membatalkan niat menjadi free agent di bursa pemain, bulan depan. Menurut sumber internal, Melo memang tak akan menarik niatnya mengikuti bursa free agent.

Melo memiliki deadline sampai 23 Juni ini untuk memutuskan menerima perpanjangan kontrak, atau menolaknya. Jika menolak perpanjangan, ia akan menjadi free agent. Carmelo menghabiskan sebagian besar waktu off-nya di Los Angeles.

Tiga tim besar yang berminat mendatangkan Melo adalah Chicago Bulls, Houston Rockets, dan Dallas Maverick. Jika bertahan di Knicks, Melo mendapatkan kontrak lima tahun senilai US$ 129 juta. Jika mengikat kontrak dengan tim lain di luar Knicks, ia hanya mendapatkan US$ 96 juta untuk empat musim.

Miami Heat menargetkan mengambil Melo jika ia masuk ke bursa free agent.