Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rakitic Bicara Soal Posisi Bermain dan Modric

By Verdi Hendrawan - Rabu, 2 Juli 2014 | 03:39 WIB
Ivan Rakitic (David Ramos/Getty Images)

Gelandang anyar Barcelona, Ivan Rakitic mengaku bahwa dirinya telah berbicara terlebih dahulu dengan pelatih Luis Enrique mengenai posisinya di tim. Pemain berusia 26 tahun itu pun berbicara mengenai keinginan rekannya di timnas Kroasia, Luka Modric mengenai langkahnya ke Camp Nou.

Rakitic berharap kepindahannya dari Sevilla ke Barcelona dapat meningkatkan kemampuannya dengan bermain di posisi yang diinginkannya. Hal ini pernah terjadi sebelumnya kala dirinya masih membela Schalke.

"Di Schalke saya bermain sebagai seorang gelandang jangkar dan saya akan berada di posisi yang salah bila pelatih meminta saya untuk melakukannya," kata Rakitic kepada Marca.

"Saya sudah membicarakan hal ini dengan Luis Enrique. Kita semua tahu kualitasnya sebagai pemain sepakbola. Pembicaraan yang kami lakukan berlangsung sangat baik dan positif."

Rakitic juga mengungkapkan bahwa sebelum memutuskan bergabung ke Barcelona, ia telah berbicara dengan Luka Modric tentang kepindahannya. Rakitic mengakui bahwa pemain Real Madrid itu menginginkan keberadaannya di tim Los Merengues.

"Saya telah berbicara dengan Modric. Ia ingin saya berada di dalam satu tim dengan dirinya. Tapi itu hanyalah sebuah kepentingan sekunder dan itu tidak masalah," ungkapnya.