Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bosnich: United Harus Maksimal di Bursa Transfer

By Eko Widodo - Selasa, 7 Januari 2014 | 05:01 WIB
Mark Bosnich (kiri) (Matt King/Getty Images)

Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich mendesak seluruh jajaran manajemen Setan Merah untuk memaksimalkan bursa transfer Januari 2014. Hal ini dipandang sebagai kunci dari prestasi United di akhir musim 2013/14.

Manchester United kini masih terdampar di posisi ke-7 Premier League hingga pekan ke-20. Selain itu United juga secara mengejutkan berhasil disingkirkan Swansea City di ronde ke-3 Piala FA.

Melihat selisih 11 poin dengan Arsenal di puncak klasemen, Bosnich yakin bahwa United bisa memperbaiki selisih itu bila mampu membeli pemain yang diinginkan oleh manajer David Moyes pada Januari 2014.

"Masalah United saat ini adalah bahwa aktifitas mereka di bursa transfer musim panas lalu tidak maksimal. Anda harus selali meningkatkan skuat Anda setiap musim bila ingin tetap berada di atas," tutur Bosnich kepada talkSPORT.

"Keluarga Glazer, Ed Woodward atau siapapun yang menginginkan perbaikan, harus benar-benar fokus di bursa transfer Janiari ini dan memberikan dana kepada Moyes untuk mendapatkan pemain yang benar-benar diinginkan."

"Musim ini tengah menuju sebuah bencana dan mungkin tidak akan finis di empat besar. Jadi mereka benar-benar harus mampu menyelamatkan musim ini untuk bisa finis di empat besar agar tetap bisa mendatangkan pemain besar dengan membelanjakan sebagian uang," tegas Bosnich.