Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Siapkan Lima Nama Calon Kapten Barcelona

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 28 Juni 2014 | 04:22 WIB
Andres Iniesta (kanan), dan Lipnel Messi, calon terkuat jadi kapten Barcelona. (Miguel Ruiz/Getty Images)

Pelatih Luis Enrique kini akan memulai tugasnya sebagai pelatih kepala Barcelona dengan menentukan siapa kapten dan wakil kapten tim. Pasalnya, Blaugrana kini hampir dipastikan akan kehilangan tiga kapten timnya sekaligus.

Pensiunnya Carles Puyol, kepergian Victor Valdes, dan rencana hengkangnya Xavi Hernandez, membuat Enrique wajib untuk menyiapkan beberapa nama dari pemain seniornya untuk dijadikan pemimpin tim. Pasalnya ketiga pemain tersebut adalah kapten pertama, kedua, dan ketiga tim Barcelona.

Ada beberapa nama seperti Andres Iniesta dan Lionel Messi yang kemungkinan besar akanditunjuk sebagai kapten. Selain itu, nama Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Sergio Busquets juga memiliki peluang yang sama, meski lebih kecil dari dua nama pertama yang disebut.

Namun, seperti yang dikabarkan oleh AS, berdasarkan pilihan yang dilakukan di antara para pemain Barcelona, Mascherano dianggap sebagai pilihan terbaik. Namun, Iniesta dan Messi yang telah menjadi bagian dari rapat kapten pada musim lalu, tampaknya akan tetap menjadi yang terdepan untuk menjadi kapten dan wakil kapten Blaugrana berikutnya.