Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Resmi Miliki Ivan Rakitic

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 Juni 2014 | 01:17 WIB
Ivan Rakitic, resmi menjadi pemain Barcelona. (FCBarcelona)

Simpang siur kepastian transfer Ivan Rakitic kini telah berakhir. Gelandang Sevilla itu kini telah resmi bergabung bersama Barcelona, seperti yang dilansir oleh situs resmi klub, FcBarcelona.com.

Barcelona dan Sevilla telah mencapai kata sepakat untuk memindahkan Rakitic ke Camp Nou. Gelandang Kroasia itu akan segera menandatangani kontrak dengan Blaugrana untuk lima musim kedepan.

Selain mendapatkan dana segar dari penjualan Rakitic yang belum dipublikasikan, Sevilla juga mendapatkan suntikan tenaga baru. Gelandang muda Denis Suarez dikabarkan akan dipinjamkan kepada Los Nervionenses selama satu musim kedepan sebagai bagian dari transfer pemain berusia 26 tahun itu.

Pembelian ini dilakukan Barcelona sebagai pengganti dari penjualan Francesc Fabregas ke Chelsea pada pekan lalu. Rakitic merupakan gelandang tersubur Sevilla dan penampilannya sangat memukau pada musim 2013/14 setelah berhasil mencetak 15 gol dalam 59 pertandingan dan berhasil membawa klub finis di peringkat ke-5 La Liga dan menjuarai Liga Europa.