Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brooklyn Nets Tak Lagi Cemas, Garnett akan Bermain

By Eko Widodo - Kamis, 26 Juni 2014 | 09:30 WIB
Kevin Garnett (kanan) dan Paul Pierce, dua veteran yang ingin dipertahankan Brooklyn Nets. (Getty Images)

Para fan Brooklyn Nets tak perlu lagi meratapi keinginan Kevin Garnett pensiun dari NBA. Menurut sumber di ESPN, Garnett akan bermain di musim 2014/15. Garnett akan bertandem dengan Brook Lopez yang cedera parah di musim lalu.

Jika bermain, inilah musim ke-20 Garnett bermain di NBA. Titik terang itu diperoleh dari GM Nets, Billy King. King terus melakukan kontak dengan Garnett usai Brooklyn tereliminasi dari play-off lalu.

"Ya, ia akan bermain. Saya percaya Kevin akan bermain lebih bagus daripada musim lalu. Ia akan bersiap lebih awal menghadapi musim 2014/15. Ia melakukan itu di persiapan musim lalu," ucap King kepada ESPN.

Garnett bermain rata-rata 20,5 menit dengan statistik 6,5 angka dan 6,5 rebound. Pelatih Jason Kidd memang sangat mengontrol waktu bermain Garnett untuk menghindarkan diri dari cedera. Garnett dimainkan di 54 gim.

Selain Garnett, Nets juga masih berharap pada Paul Pierce. "Negosiasi dengan Pierce akan berlangsun rumit dan sulit. Kami akan terus mencobanya," kata King. Pierce adalah unrestricted free agent, namun Nets bisa menawari angka kontrak lebih besar dari tim manapun nanti sebab Nets punya hak Bird milik Paul Pierce.

Tiga pemain Nets lainnya akan masuk bursa free agent yakni Shaun Livingston, Alan Anderson, dan Andray Blatche.