Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dallas dan Knicks Barter, Tyson Chandler ke Dallas

By Eko Widodo - Kamis, 26 Juni 2014 | 08:39 WIB
Tyson Chandler (tengah) dan Raymond Felton (kanan) menjadi starter di Dallas musim depan. (Getty Images)

Tyson Chandler merasakan kenyamanan di Dallas Mavericks saat menjadi juara NBA 2011. Namun usai menjadi juara, ia tidak mendapatkan penawaran finansial menarik, sehingga memutuskan ke Knicks dengan bayaran US$ 60 juta untuk 4 musim. Ia kembali ke Dallas setelah terjadi kesepakatan trade besar antara Dallas dan Knicks, Kamis (26/6) WIB.

Seperti dirilis oleh Marc Stein dari ESPN, Dallas dan Knicks sudah sepakat dengan trade yang melibatkan enam pemain dan dua hak draft 2014. Dallas mendapatkan Tyson Chandler dan Raymond Felton. Sementara Dallas mengirim Jose Calderon, Samuel Dalembert, Shane Larkin, Wayne Ellington, dan dua hak draft 2014 (pilihan ke 34 dan ke 51).

Spekulasi muncul, keluarnya Chandler dan Felton, untuk memberikan room lebih luas kepada Carmelo Anthony bertahan dengan gaji maksimum, 33 juta dolar. "Kami membangun tim untuk musim depan. Kami menambah pemain yang diperlukan untuk sistem baru kami," kata Phil Jackson. Knicks menggunakan sistem pelatih baru mereka Derek Fisher.

"Saya berterima kasih pada Raymond dan Tyson yang membela tim ini beberapa tahun terakhir," imbuh Jackson. Dengan masuknya Felton, komposisi Dallas menjadi superkuat dengan rancangan starter Felton, Monta Ellis, Shawn Marion, Dirk Nowitzki, dan Chandler.

Namun, diam-diam Mark Cuban masih mengincar satu pemain lagi, entah LeBron James atau Carmelo Anthony di posisi small forward. "Kami sangat optimistis bisa menggaet salah satu dari mereka," ucap sumber internal Dallas.

Nah, seru kan!