Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Alasan LeBron James Tak Kembali ke Miami (3)

By Eko Widodo - Sabtu, 28 Juni 2014 | 23:43 WIB
Shabazz Napier, berharap bisa meluluhkan hati LeBron untuk tetap di Miami. (Getty Images)

LeBron James sudah memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan Miami Heat, pekan lalu. Ia akan menjadi pemain bebas kontrak (free agent) di bursa pemain mulai 1 Juli. Banyak yang meyakin Trifecta akan kembali di Miami Heat di bursa free agent. Michael Laurila dari wallstcheatsheet.com mengungkapkan alasan mengapa LeBron akan pergi dari Heat.

3. Skuat Miami Heat Tak Lagi Muda

LeBron James masih begitu segar dan dominan di Heat. Namun sebaliknya, Dwyane Wade dan Chris Bosh mainnya angin-anginan. Mereka up and down yang membuat konsistensi Miami tak terjaga di babak final.

Tahukah Anda berapa rataan usia pemain Heat? Rataan mereka 30,4 tahun. Sudah berumur dan menurut James kurang berprospek. Permain termuda di Heat pas final kemarin adalah Jordan Hamilton dengan usia 24 tahun!

NBA sudah mengalami pergeseran usia matang. Para pemain muda yang hebat dan segar sudah mulai berdatangan. Wade masih belum terlalu tua dibandingkan Kobe Bryant atau Steve Nash. Namun di Heat masih ada veteran seperti Ray Allen (38 tahun), Shane Battier (35), Chris Andersen (35).

Untuk itulah Shabazz Napier didatangkan. Cukupkah 1 Shabazz bisa membuat LeBron puas lantas takk pergi?