Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Durant Dukung Keputusan LeBron James

By Eko Widodo - Kamis, 26 Juni 2014 | 08:03 WIB
Kevin Durant, mendukung keputusan LeBron James masuk bursa free agent mulai 1 Juli. (Getty Images)

Banyak yang kembali mencibir LeBron James yang memutuskan menjadi free agent mulai 1 Juli nanti daripada menerima kontrak dua tahun senilai US$ 42 juta di Miami Heat. LeBron bermain tujuh musim di Cavaliers sebelum pindah ke Miami dan mendapatkan dua cincin juara. Setujukah Kevin Durant, forward OKC Thunder atas keputusan LeBron itu?

"Saya tidak tahu makna tersembunyi di balik keputusan LeBron. Namun, dari sisi pemain, apa yang dilakukan LeBron itu sangat masuk akal. Pemain pro mencari yang terbaik untuk kariernya," ucap Durant kepada koran Washington Post di sela-sela peluncuran sepatu KD7 di Washington DC.

"Keputusan bertahan membela klub atau memutuskan kontrak untuk mendapatkan pilihan yang lebih baik ada di tangan pemain. Saya yakin, LeBron melakukan itu untuk yang terbaik bagi karier dan keluarganya. Saya mendukungnya," kata Durant.

Durant mengatakan bahwa wajar jika LeBron pindah dari Cavs setelah bermain di sana karena Cavs gagal membentuk tim juara dan memberikan pemain yang kompetitif di samping LeBron. "Cavs gagal memberikan pemain berkualitas di samping LeBron sehingga memutuskan pindah ke Miami sebab ia mengejar cincin juara NBA," kata Durant.

Setelah LeBron menjadi free agent, dua pemain Heat yang lain memutuskan juga menjadi free agent, sehari berselang. Dwyane Wade dan Chris Bosh juga menjadi topik pembicaraan kemana mereka bermain, mulai 1 Juli nanti. Nama besar lainnya adalah Dirk Nowitzki (Dallas) dan Carmelo Anthony (Knicks).

Sedangkan bagi Durant, yang kontraknya berakhir 2016 nanti, ia mengaku sebagai pebasket yang loyal hanya pada sebuah klub.