Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tukar Kostum dengan Pemain Chelsea, Sakho Dikritik

By Ade Jayadireja - Rabu, 1 Januari 2014 | 14:00 WIB
Mamadou Sakho (Getty Images)

juniornya di Liverpool. Ia kecewa melihat Mamadou Sakho dkk. bertukar kaus dengan pemain Chelsea saat kedua tim bentrok di Stamford Bridge, Minggu (29/12).

Sakho terlihat bertukar kostum dengan Samuel Eto'o saat pertandingan babak pertama berakhir. Philippe Coutinho pun melakukan hal yang sama kepada Oscar.

Sebenarnya Redknapp tak masalah dengan tradisi tuka-menukar kaos. Dengan syarat, hal tersebut harus dilakukan setelah pertandingan benar-benar usai.

"Saya tak bisa terlalu keras kepada pemain Liverpool dan Chelsea yang bertukar kaos saat mereka meninggalkan lapangan untuk istirahat. Saya pernah meminta kostum Zinedine Zidane saat kami selesai istirahat babak pertama. Saya bertanya apakah dia bersedia memberikan kaosnya kepada saya di akhir laga," ucap Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail.

"Akan tetapi, setidaknya saya mendapatkan kaos Zidane di akhir pertandingan. Selesaikan pekerjaan, kemudian bertukar kostum. Selain itu, semua tampak konyol dan saya yakin para pemain yang terlibat tidak akan melakukannya lagi," imbuh punggawa The Reds periode 1991–2001 itu.

Liverpool akhirnya tunduk dalam laga tersebut dengan skor 1-2. Alhasil, kini mereka harus puas berada di posisi kelima papan klasemen Premier League dengan mengoleksi 36 poin.