Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fasilitas UNY untuk Timnas U-19 Termasuk Komplet

By Eko Widodo - Rabu, 1 Januari 2014 | 12:38 WIB
Timnas U-19 memiliki agenda di 2014. (Hanung Kuncoro)

Fasilitas untuk pelatnas di UNY ini termasuk komplet. Selain lapangan sepak bola, timnas juga bisa menggunakan fasilitas GOR UNY untuk latihan futsal, berlatih di gimnasium, dan kolam renang.

Tim nasional U-19 akan menyelesaikan program persiapan umum di Batu pada 7 Januari. Setelah itu, Evan Dimas dkk. akan berlatih di Yogyakarta mulai 8 Januari.

“Semua fasilitas itu berada di kompleks UNY. Jadi, timnas bisa memanfaatkannya. Saat pelatnas sebelum Piala AFF, mereka tak pernah menggunakan fasilitas gimnasium karena fokus pelatih pada fisik dan pemantapan taktik, dan teknik. Kolam renang juga jarang digunakan.

UNY tetap memberikan potongan harga karena mereka memanfaatkan Hotel UNY,” kata Komarudin, fasilitator timnas di Yogyakarta.

Komarudin belum bisa memastikan apakah semua fasilitas itu akan dimanfaatkan untuk menggembleng timnas U-19. Saat menjalani pelatnas di Kompleks Hotel Kusuma Agrowisata, Batu, variasi latihan dilakukan untuk menjauhkan pemain dari rasa jenuh. Termasuk berlatih di lapangan futsal dan lari cross country di kawasan perbukitan di sekitar Batu.

“Kami akan menyediakan kebutuhan yang diperlukan. Termasuk bila timnas menggelar cross country. Mereka bisa ke Imogiri atau Kaliurang,” ujar Komarudin.

Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo