Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hangtuah Sumsel Siap Mengejutkan M88 Aspac

By Eko Widodo - Kamis, 5 Juni 2014 | 14:43 WIB
Hangtuah Sumsel (kanan) bisa setiap saat menjegal M88 Aspac Jakarta. (Fernando Randy)

14 Juni, di GOR UNY, Yogyakarta. Sistem yang digunakan adalah eliminasi ganda (double elimination). Artinya, sebuah tim dinyatakan tersingkir jika menderita dua kekalahan.

Di pool bawah, juara bertahan M88 Aspac akan menghadapi peringkat tujuh, Hangtuah Sumsel, sementara Pelita Jaya Energi MP melawan Stadium. Jika sama-sama menang, Aspac dan Pelita Jaya akan berhadapan di babak berikut.

Di pool atas, juara kompetisi reguler Satria Muda Britama melawan Bima Sakti Nikko Steel. Pertandingan lain, CLS Knights Surabaya mendapatkan lawan keras Garuda Kukar Bandung.

Keseriusan ditunjukkan oleh Hangtuah Sumsel, lawan Aspac. Tim yang akan berlaga di ASEAN Basketball League (ABL) ini melakukan uji coba melawan Singapore Slinger di Batam. Hasil sekali menang dan sekali kalah itu tidak buruk.

"Kami sekali menang dan sekali kalah dalam uji coba di Batam. Mayoritas mereka diperkuat oleh pemain tim nasional Singapura," ucap Ferri Jufry, General Manager Hangtuah, Rabu (4/6).

Hasil itu membuat Hangtuah tak boleh dipandang sebelah mata oleh Aspac. Aspac juga baru saja mewakili Indonesia di ajang Stankovic SEABA dengan menempati peringkat kedua. Aspac kalah dari Singapura dan menang dari Malaysia. Usai berlaga, mereka berjalan-jalan di Singapura.

"Kami siap tempur. Semoga saja tidak tersandung dan bisa mempertahankan mahkota juara," ujar Irawan Haryono, Manajer M88 Aspac Jakarta.

Jadwal Pertandingan
* Jumat, 6 Juni, pukul 14.00 WIB: Satria Muda Britama Jakarta vs Bima Sakti Nikko Steel Malang; 16.00 Pelita Jaya Energi MP Jakarta vs Stadium Jakarta; 18.00 CLS Knight Surabaya vs Garuda Kukar Bandung; 20.00 M88 Aspac Jakarta vs Hangtuah Sumsel IM.
(Catatan: karena menggunakan sistem double elimination, jadwal terbaru bisa dilihat di www.bolanews.com)