Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kecelakaan Ski: Schumacher Perlu Segera Pembedahan

By Eko Widodo - Senin, 30 Desember 2013 | 06:00 WIB
Gambar rumah sakit di Grenoble tempat Michael Schumacher ditangani. (AFP)

Kecelakaan yang menimpa pebalap Formula 1, Michael Schumacher, ternyata membuat Schumacher harus segera dioperasi. Seperti dirilis AFP, juru bicara Centre Hospitalier Universitaire hospital in Grenoble, mengatakan Schumacher memerlukan operasi bedah syaraf langsung, Senin (30/12).

"Ia mengalami trauma otak serius. Ia datang dalam kondisi koma di rumah sakit."

Michael Schumacher dikabarkan dalam kondisi kritis oleh BBC, Senin (30/12) usai kecelakaan ski di Grenoble, Prancis. Pebalap tujuh kali juara dunia F1 ini dalam kondisi cedera kepala serius, gegar otak, dan koma saat datang ke rumah sakit, dalam peryataan rumah sakit di Tenggara Grenoble itu.

Manajemen Schumacher mengonfirmasi bahwa klien mereka memang dalam kondisi kritis. Schumacher bermain ski bersama anaknya di kawasan pegunungan Alpen.

Menurut direktur resor Meribel, Christophe Gernignon-Lecomte, Schumacher menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm saat bermain ski. Menurut Gernignon-Lecomte, Schumacher terjatuh dan kepalanya membentur batu.

"Schumacher dalam keadaan sadar ketika dua patroli mendatanganinya. Petugas segera meminta evakuasi menggunakan helikopter di kawasan dekat lembah Moutier," tambah Gernignon-Lecomte.

Schumacher dibawa ke Grenoble yang memiliki fasilitas lebih baik. Ia didampingi oleh istrinya Corinna dan anak-anak. Juga hadir Prof. Gerard Sailant dan Jean Todt.