Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya: Laga Uji Coba Minta Dijadwal Ulang

By Eko Widodo - Rabu, 25 Juni 2014 | 13:50 WIB
Ilustrasi, Persebaya akan menjadwal lagi ujicoba. (Peksi Cahyo/BOLA)

Persebaya kembali menjadwal ulang uji coba dengan dua tim Divisi Utama, Persis dan PSS. Manajemen mengagendakan dua laga uji coba itu berlangsung pada awal Juli.

Sebelumnya, Persebaya sempat membatalkan uji coba tersebut lantaran tujuh pemain harus bergabung dengan pemusatan latihan timnas senior (1) dan U-23 (6). Kondisi itu diperparah lantaran dua pemain asing, Emmanuel Pacho Kenmogne dan Onorionde Kughegbe John, izin pulang ke negara masing-masing.

“Sebenarnya kala itu kami tidak meminta pembatalan uji coba, melainkan penundaan. Skuat kami tidak bisa maksimal jika dipaksakan tampil karena banyak pemain bergabung di timnas. Kami terus berkomunikasi dengan pihak PSS dan Persis,” ujar Asisten Manajer Persebaya, Amran Said Ali.

Namun, baru Persis yang menyanggupi penjadwalan ulang laga uji coba itu. Kini kubu Bajul Ijo masih terus menjalin komunikasi dengan pihak PSS agar bersedia meladeni Persebaya. “Kami masih menunggu konfirmasi dari pihak PSS,” tuturnya.

Amran menyebutkan timnya siap ke Solo dan Sleman meski sudah memasuki puasa. Hanya, pertandingan direncanakan berlangsung pada malam hari agar tak mengganggu pemain yang menjalankan ibadah puasa. “Tim sudah siap karena para pemain sudah bergabung kembali pada 3 Juli,” ucap Amran.
 
Uji coba tersebut sebagai persiapan untuk bertamu ke kandang Persiram, Stadion Maguwoharjo, Sleman (9/8). Tim ditargetkan dapat meraih poin penuh. Tidak seperti pada pertemuan pertama, yang hanya mengambil satu poin dari hasil imbang 1-1.