Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carmelo Anthony Memutuskan Tak Perpanjang Kontrak

By Eko Widodo - Senin, 23 Juni 2014 | 07:10 WIB
Carmelo Anthony (tengah) putuskan keluar dari Knicks. (Getty Images)

New York Knicks akhirnya harus menerima kenyataan kehilangan pemain utama, Carmelo Anthony. Dalam pernyataan tertulis, Senin (23/6) WIB, Carmelo memutuskan tidak melanjutkan kontrak di Knicks. Ia ingin masuk bursa free agent 1 Juli ini.

Knicks sebenarnya berharap tidak kehilangan Melo. "Saya berharap Melo bertahan di New York," kata Phil Jackson kepada ESPN, beberapa waktu lalu. "Saya berharap ia akan mencoba bursa free agent di 2015 sebenarnya."

Chicago Bulls adalah tim yang kemungkinan besar menjadi target Melo. Kabarnya, Melo sudah berbicara dengan seorang besar yang tinggal di Chicago. Tokoh itu sudah melobi Melo agar tinggal di Chicago.

Selain Chicago, tiga tim lainnya juga mengincar Melo. Ketiga tim itu adalah Houston Rockets, Dallas Mavericks, dan bahkan Miami Heat.

Jika bertahan di Knicks, Melo bisa mendapatkan kontrak maksimal US$ 129 juta untuk lima tahun. Sementara jika menjadi free agent, angka maksimum yang bisa ia peroleh adalah US$ 96 untuk empat tahun.

"Saya sekarang melihat ke depan. Saya ingin memikirkan masa depan tim ini," ucap Jackson.

Knicks memiliki pemain bergaji besar dengan kontribusi minim seperti  Amar'e Stoudemire ($23.4 juta), Tyson Chandler ($14.6 juta), dan Andrea Bargnani ($11.5 juta).