Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlos Vela Resmi Perpanjang Kontrak di Sociedad

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 Juni 2014 | 18:45 WIB
Carlos Vela, batal ke Arsenal. (Juan Manuel Serrano Arce/AFP/Getty Images)

Striker Meksiko, Carlos Vela, akhirnya resmi menandatangani perpanjangan kontrak bersama Real Sociedad, Selasa (24/6). Perpanjangan kontrak selama empat tahun Vela sekaligus membantah rumor soal kepindahannya ke Arsenal.

Dalam situs resminya, Real Sociedad mengumumkan perpanjangan kontrak Vela pada Senin (23/6) waktu setempat. Kepastian ini membuat Vela akan merumput di La Rosaleda hingga hingga musim 2018.

"Kami menginformasikan bahwa Vela telah menandatangani kontrak yang akan membuatya bertahan di Sociedad selama empat musim ke depan. Dia memperpanjang kontrak yang akan habis pada Juni 2016," tulis pihak klub.

Sementara itu, di sisi lain, Vela mengaku senang bisa memperpanjang kerja samanya dengan Sociedad. Vela berharap bisa menemukan performa terbaiknya bersama Sociedad musim depan.

"Saya sudah pernah katakan sebelumnya bahwa inilah rumah saya, saya merasa sangat nyaman di San Sebastian. Itulah yang saya katakan kepada presiden (Sociedad)," tutur Vela.

"Klub ini punya ambisi untuk memperbaiki penampilan musim depan. Saya sangat terkesan dan saya harap kami bisa mendapat musim yang menyenangkan dengan hasil terbaik," kata Vela.

Pemain berusia 25 tahun itu tercatat pernah membela sejumlah tim di Eropa. Beberapa diantaranya adalah Arsenal, Osasuna, West Bromwich Albion, dan Real Sociedad.