Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Siap Merapat ke QPR?

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 Juni 2014 | 18:30 WIB
Rio Ferdinand, dikabarkan telah menyetujui kontrak dengan QPR. (Nicky Loh/Getty Images)

Bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand, dikabarkan segera meresmikan kesepakatan kontrak dengan tim promosi Premier League, Queens Park Rangers (QPR). Ferdinand kini menyandang status bebas transfer setelah dilepas Setan Merah akhir musim 2013/14.

Menurut kabar yang dilansir sejumlah media massa Inggris, Ferdinand memilih melanjutkan karier ke QPR karena faktor kedekatan dengan pelatih Harry Redknapp. Bek berusia 35 tahun itu berniat kembali mengabdi bersama Redknapp.

Saat dikonfirmasi, Redknapp juga tidak membantah kabar yang berkembang. Redknapp mengakui bahwa ia memang tertarik untuk memboyong Ferdinand ke QPR. Pasalnya, ia sudah mengenal sosok Ferdinand sejak sama-sama di West Ham United.

Dalam wawancara singkat sebelum bertolak ke Brasil, Ferdinand mengatakan bahwa ia akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah Piala Dunia. Pasalnya, ia ingin fokus menjalani tugas sampingannya sebagai salah satu komentator media Inggris.

"Saya mendapat tawaran dari beberapa klub di Inggris dan luar negeri untuk musim depan. Namun, untuk saat ini saya belum bisa membuat keputusan. Saya berniat untuk bermain di jika situasi yang tepat muncul," kata Ferdinand.