Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Libur: Persipura Berlatih Intens di Tiga Kota

By Eko Widodo - Senin, 23 Juni 2014 | 13:27 WIB
Persipura Jayapura, berlatih intens di tiga kota. (Herka Yaris Pangaribowo)

Juara bertahan LSI, Persipura, mengagendakan training camp (TC) atau pemusatan latihan pada masa libur panjang di tiga lokasi berbeda. Jayapura sebagai markas tim akan menjadi tempat pertama.

Pasukan Mutiara Hitam akan kembali berkumpul di Jayapura pada 10 Juli usai diliburkan sejak 4 Juni. Saat itu, menu latihan yang akan diberikan kepada Ian Kabes dkk. hanya untuk mengembalikan kondisi fisik yang diprediksi drop.

“Kami di Jayapura kurang lebih satu pekan, yakni hingga 17 Juli,” kata Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura.

Setelah itu, pemain akan langsung diboyong ke Batu, Jawa Timur, untuk melanjutkan menu latihan dari Jayapura. Tim yang kini menghuni peringkat kedua di klasemen sementara Grup II itu akan menetap di Batu pada 18-28 Juli.

Lokasi terakhir adalah ibu kota Indonesia, Jakarta. Kota metropolitan itu memang menjadi andalan Persipura untuk mengelar pemusatan latihan.

Saat jeda kompetisi sebelumnya, Jacksen juga membawa Boaz Solossa cs. berlatih di Jakarta. Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan pemilihan tiga lokasi dimaksudkan agar para pemain tak jenuh hanya menjalani latihan setiap hari.