Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Luar Biasa Sunderland di Goodison Park

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 Desember 2013 | 17:44 WIB
Gus Poyet (Getty Images)

Tim yang berstatus juru kunci sementara di papan klasemen Premier League musim 2013/14, Sunderland, memberikan kekelahan pertama bagi Everton di Goodison Park, Kamis (26/12). Manajer Gus Poyet menganggap itu sebagai sebuah kemenangan luar biasa bagi The Black Cats.

Hasil tersebut juga menjadi kemenangan tandang pertama bagi Sunderland musim ini. Tambahan tiga poin dibawa pulang Sunderland setelah Ki Sung-Yueng mencetak gol dari titik penalti.

Sunderland mendapat hadiah tendangan penalti usai pemain pinjaman dari Swansea City itu dilanggar Tim Howard di dalam area terlarang. Alhasil, Everton pun harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit mengganjar Howard dengan kartu merah.

Gus Poyes menganggap Everton sebagai lawan tersulit Sunderland sejauh musim ini walau berhasil memetik kemenangan. Sayangnya, kemenangan tersebut masih belum cukup untuk memperbaiki posisi Sunderland di dasar klasemen sementara.

"Buat kami tambahan tiga poin adalah sesuatu yang luar biasa. Everton adalah tim terbaik yang kami hadapi sejauh musim ini. Bahkan meski mereka hanya bermain dengan 10 pemain," kata Poyet seperti dikutip Soccerway.