Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laura Robson: Cedera Tangan Ancam Australia Open

By Eko Widodo - Jumat, 27 Desember 2013 | 15:23 WIB
Laura Robson, alami cedera di pergelangan tangan kiri. (Getty Images)

Petenis nomor satu Inggris, Laura Robson terancam absen tampil di grand slam pembuka, Australia Terbuka 2014. Seperti dilansir Sky Sports, Robson mengalami cedera pergelangan tangan kiri.

Karena cedera pergelangan tangan kiri itu, Robson mundur dari turnamen ASB Classic di Auckland, Selandia Baru. Gadis berusia 19 tahun itu mencapai babak keempat pada grand slam Wimbledon 2013 lalu.

Direktur turnamen, Karl Budge membenarkan itu. "Cedera itu Laura rasakan dalam beberapa pekan terakhir. Ia mengatakan kondisinya 95% sebelum akhirnya mengundurkan diri. Ia perlu waktu lebih lama untuk beristirahat dan memulihkan cedera," tambah Budge.

Laura sebenarnya sudah sampai di Selandia Baru. Namun ia menginformasikan kepada panitia bahwa ia tidak bisa tampil karena cedera. Posisinya digantikan oleh peringkat 179 dunia, Tamira Paszek (Austria).

Laura, peringkat 44 dunia ini, ingin tampil di Selandia Baru sebagai pemanasan menuju Australia Terbuka di Melbourne, yang dimulai 13 Januari. Ia ingin tampil di Melborne, kota tempat ia dilahirkan.