Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Si Kembar Bryan-Bryan Masih Selamat di Ganda Putra

By Eko Widodo - Minggu, 1 Juni 2014 | 22:20 WIB
Bob Bryan dan Mike Bryan, ke perempat final. (Getty Images)

Unggulan pertama ganda putra Bob Bryan/Mike Bryan akan bertanding di babak perempat final tenis grand slam Prancis Terbuka 2014 di Paris, Prancis. B Bryan/M Bryan menghadapi pasangan asal Spanyol, Marcel Granollers/Marc Lopez di babak perempat final.

B Bryan/M Bryan lolos ke perempat final usai menggulung Jamie Murray (Britania Raya) dan John Peers (Australia) 6-3 6-1. Sementara Granollers/Lopez sukses menumbangkan straight set Mate Pavic (Kroasia) dengan Andre Sa (Brasil) 6-2 6-1.

Dalam bracket atas, pemenang B Bryan/M Bryan vs Granollers/Lopez akan menghadapi pemenang unggulan ketiga Daniel Nestor (Kanada) dan Nenad Simonic (Serbia) lawan Feliciano Lopez (Spanyol)/Jurgen Melzer (Austria) vs Marin Draganja (Kroasia)/Florin Mergea (Rumania) yang masih berlangsung.

Unggulan ketiga Nestor/Zimonic melenggang ke perempat final usai memukul unggulan 13 Jean-Julien Rojer (Belanda) dan Horia Tecau (Rumania) dengan 6-4 7-5.

Di bracket bawah, perempat final mempertemukan unggulan 9, Lukasz Kubot (Polandia)/Robert Lindstedt (Swedia) lawan Andrey Golubev (Kazakhstan)/
Samuel Groth (Australia). Kubot/Lindstedt di ronde ketiga menyudahi perlawanan Jonathan Erlich (Israel)/Marcelo Melo (Brasil) dengan 6-4 7-6 (5). Sementara Golubev/Groth unggul atas Jack Sock (AS) dan Joao Sousa (Portugal) dengan 6-4 6-3.

Partai perempat final lainnya mempertemukan unggulan 11 asal Prancis, Julien Benneteau/Edouard Roger-Vasselin lawan pasangan Argentina, Maximo Gonzalez/Juan Monaco. Bennetau/Roger-Vasselin menang atas unggulan kelima juga asal Prancis, Michael Llodra/Nicolas Mahut 2-1 mundur.

Sementara Gonzalez/Monaco harus bermain tiga set untuk ke perempat final. Pasangan Andre Begemann (Jerman) dan Robin Haase (Belanda) memberikan perlawanan sengit pada Gonzalez/Monaco. Gonzalez/Monaco menang 6-1 3-6 6-3.