Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Baru NBA: Snyder Disambut Gembira di Utah

By Eko Widodo - Minggu, 8 Juni 2014 | 08:02 WIB
Quin Snyder ketika melatih di tim afiliasi San Antonio Spurs di NBDL. (Getty Images)

Utah Jazz akhirnya mendapatkan pelatih muda berkualitas, Quin Snyder. Snyder adalah pelatih kedelapan Jazz dalam sejarah. Ia menjadi pelatih kelima sejak klub ini direlokasi dari New Orleans ke Utah pada tahun 1979.

"Snyder adalah kombinasi unik antara skill, strategi, dan leadership. Ia adalah sosok yang sangat pas menangani Utah Jazz," kata Dennis Lindsey, GM Utah Jazz, kepada ESPN, Minggu (8/6).

"Ia memiliki pengalaman 20 tahun dala mengajar dan mengembangkan talenta pebasket muda. Loyalitas dan totalitasnya pada bola basket tak perlu saya ragukan. Ia sangat mengerti pertandingan. Ia memiliki kemampuan berkomunikasi di atas rata-rata. Juga dengan etos kerjanya," tambah Lindsey, yang beberapa tahun bekerjasama dengan Snyder di San Antonio Spurs.

Harapan tinggi juga disampaikan CEO Jazz, Greg Miller. "Ia berpengalaman sebagai pelatih kepala. Saya yakin Snyder akan memberikan kejayaan pada Utah," ucap Greg.

Rasa senang juga diucapkan pelatih kepala Atlanta Hawks, Mike Budenholzer. Mike Budenholzer adalah asisten utama Gregg Popovich selama di Spurs selama lebih dari 15 tahun. "Ia adalah instrumen penting di tim kepelatihan Hawks. Ia akan menjadi sosok yang penting di Jazz, musim depan. Saya senang ia mendapatkan kesempatan emas itu," tambah Mike Budenholzer.

Mantan pemain Jazz yang bermain di Atlanta, Paul Millsap, memberikan ucapan khusus di akun twitternya @paulmillsap4. "Congratulations Quin Snyder for being named Head coach of the @utahjazz!!! The Jazz are getting a great coach and person."