Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bos Pirelli Tersinggung dengan Kritik Red Bull

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 Desember 2013 | 21:22 WIB
paul Hembery (kanan), berbincang dengan teknisi Red Bull, Adrian Newey. (Mark Thompson/Getty Images)

Kritik pedas yang dilayangkan Red Bull menyangkut kualitas ban Pirelli musim ini membuat Paul Hembery tersinggung. Bos Motorsport Pirelli itu merasa komentar yang dilakukan Red Bull terlalu berlebihan.

Seperti diketahui, kinerja Pirelli musim ini memang mengundang kritik. Bahkan, serangkaian kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Silverstone hampir membuat kontestan balap F1 2013 melakukan boikot.

"Kritik itu membuat saya sangat kecewa karena kenyataannya mereka bisa tampil dominan dan menjadi juara musim ini. Kritikan itu menimbulkan sejumlah komentar dan debat yang sebetulnya tidak perlu terjadi," ujar Hembery.

"Kami semua adalah partner sekaligus kompetitor. Kami hanya mencoba untuk memenuhi kebutuhan semua tim. Tapi sejujurnya berada di bawah tekanan media massa terasa sangat tidak enak," ujar Hembery kepada Autosport.

Serangkaian masalah yang menimpa Pirelli musim ini telah menimbulkan kritik dari banyak pihak. Namun, Federasi Otomotif Internasional (FIA) tetap memberikan izin kepada Pirelli untuk menjadi pemasok ban utama F1 musim 2014 mendatang.