Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes: Kondisi Van Persie Semakin Membaik

By Oka Akhsan M. - Minggu, 22 Desember 2013 | 23:00 WIB
Robin van Persie (Andrew Yates/AFP/Getty Images)

Manajer Manchester United, David Moyes, mengumumkan kabar positif terkait perkembangan cedera yang dialami Robin van Persie. Moyes menyatakan proses pemulihan cedera Van Persie berjalan baik.

Van Persie mengalami cedera otot paha dan divonis absen selama sebulan pada 13 Desember. Akan tetapi, striker asal Belanda itu mungkin bisa kembali lebih cepat dari perkiraan awal.

"Kondisi Robin terus membaik. Ia pernah mengalami cedera serupa di Arsenal, jadi kami harus berhati-hati dalam menanganinya. Kami tak ingin cederanya kambuh lagi di kemudian hari," kata Moyes di situs resmi klub.

Van Persie bisa saja sudah kembali berlatih sebelum United menghadapi Hull City, Kamis (26/12). Akan tetapi, Moyes menegaskan peluang Van Persie tampil dalam laga yang digelar di KC Stadium itu sangat kecil.

"Robin dikontrol oleh tim medis, tapi kami juga berbicara dengannya terkait apa yang dirasakan dan perlu dilakukan. Kami melakukan segala yang dibutuhkan untuk memastikan dirinya baik-baik saja dan merasa diperlakukan dengan baik," ujar Moyes.