Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Cardiff, Liverpool Alihkan Fokus pada City

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 22 Desember 2013 | 04:13 WIB
Brendan Rodgers (Paul Gilham/Getty Images)

1 atas Cardiff City, Liverpool buru-buru mengalihkan fokus untuk mengalahkan Manchester City pada pertandingan di Boxing Day. Skuat asuhan Brendan Rodgers itu akan melakukan lawatan ke Etihad Stadium pada Kamis (26/12).

Kemenangan atas Cardiff City membuat posisi Liverpool kini naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 36 poin. Jika Arsenal gagal mengalahkan Chelsea, maka The Reds berpeluang untuk memperlebar margin poin dalam pertandingan melawan Manchester City.

Sebab, tiga hari berselang usai lawatan ke Etihad Stadium, Chelsea menunggu Liverpool di Stamford Bridge pada akhir tahun 2013. Manajer Brendan Rodgers mengungkapkan bahwa tim asuhannya bertekad membawa poin penuh dari kota Manchester.

"Manchester City memiliki skuat yang dihuni pemain-pemain besar, semua orang memandang mereka sebagai pesaing gelar karena skuat yang mereka miliki. Tetapi, kami siap mencuri angka ketika berhadapan dengan mereka," kata Rodgers seperti dikutip Sky Sports.

"Kami telah bermain fantastis, kualitas sepak bola kami telah berada pada tingkat yang sangat tinggi. Kami akan membuktikannya pada Boxing Day nanti, ini adalah pertadingan yang sangat menarik," beber manajer berusia 40 tahun tersebut.