Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Tinggal Greg Nwokolo Belum Bergabung

By Eko Widodo - Rabu, 18 Juni 2014 | 17:41 WIB
Greg Nwokolo, belum bergabung. (Fernando Randy)

Dari 23 pemain, tinggal Greg Nwokolo yang belum bergabung. Namun, Aji memastikan skuat sudah komplet di latihan terakhir, Rabu (18/6).“Greg memastikan akan bergabung. Mengenai dua pemain senior lainnya, mereka masih beradaptasi,” kata Aji Santoso, pelatih.

Greg merupakan salah satu dari tiga pemain senior yang dipanggil Aji. Selain Greg masih ada Victor Igbonefo dan Raphael Maitimo.

“Meski menjadi pemain senior, saya tetap harus bekerja keras untuk masuk skuat. Menurut saya, timnas U-23 ini memiliki banyak pemain bertalenta,” ujar Victor Igbonefo.

Di sisi lain Aji juga menegaskan kans buat Andik Vermansah bergabung dengan skuat Asian Games amat kecil.

Mantan pelatih timnas senior Indonesia itu mengakui jarangnya Andik bermain bersama timnas U-23 akan menjadi kendala tersendiri. Aji khawatir jika pemain Selangor FA tersebut dipaksakan masuk ke Tim Garuda Muda, ia akan sulit beradaptasi.

Jadwal kompetisi Liga Super Malaysia yang padat juga membuat Andik sulit memenuhi panggilan mengikuti pelatnas timnas U-23.

“Walau begitu saya tetap tidak menutup pintu buat Andik. Jika di saat akhir pelatnas kami membutuhkan dan ia bisa bergabung, saya pasti memanggil dia,” ujar Aji.