Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gim Pertama, Tony Parker Bakal Bikin Repot

By Eko Widodo - Kamis, 5 Juni 2014 | 17:06 WIB
Tony Parker, akan menjadikan repot para pemain defender Miami Heat. (Getty Images)

Fan San Antonio Spurs tidak perlu cemas dengan kondisi cedera engkel Tony Parker. Dipastikan oleh pelatih Gregg Popovich, Parker akan bermain di gim pertama, Jumat (6/6).

"Ia akan bermain. Setiap hari Parker mengalami kemajuan signifikan," kata Popovich, Rabu (4/6), usai berlatih.

Parker mengalami cedera engkel sejak laga keempat melawan OKC Thunder. Namun, ia memaksa terus bermain meski harus menggunakan semprotan penghilang sakit. Puncaknya di gim keenam, di mana Parker hanya bermain dua kuarter.

"Kami ingin Tony menyembuhkan engkelnya. Maka kami bertekad menang pada gim keenam," ucap Boris Diaw, rekan setim Parker di timnas Prancis.

Menurut pelatih tim Popnas DKI 2013 yang merebut medali emas, Abrizalt Hasiholan, tanpa Parker pun, Spurs punya stok point guard bagus. "Patty Mills dan Corey Joseph itu kualitasnya sepadan dengan Parker," ucap Jali, panggilan akrab Abrizalt.

Hal senada diamini oleh Irawan Haryono, pemilik M88 Aspac. "Engkel Parker pasti pulih di gim pertama Final NBA. Saya yakin 100 persen Parker pasti bisa dimainkan. Dia juga punya backup yang tidak kalah cepat dan tak kalah cerdik," tutur Irawan.

Siaran Langsung
MNC Sports

* Gim 1, Jumat (6/6): Spurs vs Heat
* Gim 2, Senin (9/6): Spurs vs Heat
* Gim 3, Rabu (11/6): Heat vs Spurs
* Gim 4, Jumat (13/6): Heat vs Spurs
* Gim 5, Senin (16/6): Spurs vs Heat
* Gim 6, Rabu (18/6): Heat vs Spurs
* Gim 7, Sabtu (21/6): Spurs vs Heat