Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Kesulitan Tembus Babak Kedua

By Tulus Muliawan - Selasa, 17 Juni 2014 | 22:45 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mendapat perlawanan ketat dari pasangan Jerman. (Herka Yanis/Bolanews)

Pasangan ganda campuran pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, langsung mendapat perlawanan ketat di babak pertama ajang BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014, Selasa (17/6). Pasangan nomor dua dunia itu dipaksa bertarung ketat oleh wakil Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, sebelum merebut tiket ke babak kedua.

Pada laga yang digelar di Istora Senayan tersebut, Tontowi/Liliyana kesulitan untuk menampilkan performa terbaik. Akan tetapi, mental mereka berbicara banyak dan memastikan kemenangan dengan skor 21-16, 18-21, 21-19.

Pada babak berikut, Tontowi/Liliyana akan bertemu pemenang pertandingan antara Alfian Eko Prasetya/Annisa Sufika dari Indonesia melawan Shin Baek-choel/Jang Ye-na asal Korea.

"Ini masih pertandingan pertama, jadi butuh penyesuaian. Semoga selanjutnya kami bisa tampil lebih baik dan keluar dari tekanan," kata Tontowi, setelah pertandingan.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia juga menempatkan satu wakil lain di babak kedua, yaitu, Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby lolos setelah menundukkan Robert Blair/Imogen Bankier dari Skotlandia.

Sebelumnya, Indonesia kehilangan lima wakil di nomor ganda campuran. Mereka adalah Riky Widianto/Puspita Richi Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Markus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta, dan Muhammad Rijal/Vita Marissa.