Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dawson: Salahkan Seluruh Pemain, Jangan AVB

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 19 Desember 2013 | 12:23 WIB
Michael Dawson (kiri) (Paul Gilham/Getty Images)

Boas dari White Hart Lane.

Lagi, pemecatan manajer terjadi di Premier League. Hanya berselang beberapa hari dari pemecatan Steve Clarke oleh West Bromwich Albion, kini Andre Villas-Boas kembali harus merasakan pemecatan dari klub asal Inggris.

Pemecatan AVB hanya berlangsung kurang dari 24 jam usai Spurs dipermalukan Liverpool dengan skor 5-0 di White Hart Lane. Pembelaan pun datang dari Michael Dawnson yang menyatakan seharusnya seluruh pemainlah yang bertanggung jawab atas serangkaian hasil buruk Tottenham.

"Kami memiliki masa-masa yang sulit mulai dari kekalahan menyakitkan dari Liverpool hingga kepergiaan Andre Villas-Boas. Dia selalu disukai di ruang ganti dan ingin strateginya bisa berjalan, tetapi dia telah pergi dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata Dawson seperti dikutip Sky Sports.

"Sebagai bek dan kapten, saya melihat diri saya terlebih dahulu dan semua pemain harus bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi. Saya tahu AVB dipecat usai kekalahan dari Manchester City dan Liverpool, tetapi jika kami kalah dengan cara itu para pemain harus menyadari permainannya belum dapat diterima," ungkap Dawson.

"Setiap kalah dari pertandingan sepak bola tentu merupakan hal yang mengecewakan. Yang bisa saya lakukan sekarang adalah meminta maaf kepada mereka yang ternyata telah mendukung kami," tegas Dawson.