Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brede Hangeland Kecewa Putus Kontrak Lewat E-mail

By Suryo Wahono - Rabu, 4 Juni 2014 | 20:27 WIB
Brede Hangeland, mengaku diputus kontraknya hanya lewat pemberitahuan surel. (Getty Images)

mail). Dia tidak ditemui secara langsung oleh pihak klub.

Pemain berumur 32 itu adalah personel terkini yang dikabarkan tak akan lagi di Craven Cottage. Sebelumnya Damien Duff dan Steve Sidwell lebih dulu dilepas bersama dengan Giorgos Karagounis, Mahamadou Diarra, dan John Arne Riise.

Hangeland bergabung dari FC Copenhagen sejak bulan Januari 2008 dan telah tampil sebanyak 272 pertandingan bagi Fulham, termasuk di antaranya di final Liga Europa 2010 di bawah asuhan Roy Hodgson.

bek veteran itu kabarnya  masih terikat kontrak dua tahun yang disepakati tahun 2013 lalu dan sebagai kapten klub, dia merasa seharusnya ada dialog personal lebih dulu.

"Hari ini saya menerima kabar bahwa Fulham Football Club memilih mengakhiri kontrak saya secepatnya," katanya dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis jubir sang pemain, Jon Morland.


"Saya diberitahu tentang keputusan ini lewat surel, tanpa didahului pertemuah dari pihak klub untuk membicarakan kontrak atau masa depan saya dengan klub."

"Setelah kerja keras dan loyalitas selama enam setengah tahun, dan setelah beberapa tahun terakhir menjadi kapten, saya sangat kecewa cara penanganan (seperti) ini."

Namun, menurut tweet Fulham, menanggapi pernyataan Hangeland, mereka menyatakan bahwa pihak klub telah melakukan protokol seperti seharusnya dan Brede Hangeland telah diberitahu dengan cara yang benar.