Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Bantul vs Persepam: Iurie Ajak Waspada

By Eko Widodo - Rabu, 28 Mei 2014 | 15:43 WIB
Arcan Iurie, dalam sepak bola, matematika tidak berlaku. (BOLA)

Di lapangan, duet Mbamba dan Ugik Sugiyanto, yang mengoleksi enam dari total 11 gol Laskar Sultan Agung, memang masih kalah tajam dari barisan penyerang lawan. Silvio sejauh ini sudah mencetak lima gol dan Zaenal Arif tiga gol dari total 19 gol PMU.

Hanya, hal itu tidak terlalu merisaukan pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid. Kehadiran Ezequiel Gonzales, yang sudah mencetak satu gol dari dua penampilan di putaran II, disebut bakal menjadi penyokong tangguh untuk lini depan tuan rumah.

Apalagi, ketajaman PMU di laga ini dan berikutnya dipertaruhkan menyusul cedera lutut parah yang menimpa Zaenal di akhir paruh I. Silvio sebenarnya bukan bertipe penyerang murni, sementara M. Isnaini, yang didatangkan di jeda kompetisi, cenderung bermain sebagai penyerang sayap.

Dengan kondisi itu, Arcan Iurie mengajak skuatnya waspada. “Di sepak bola, ilmu matematika tidak berlaku. Ingat, Persiba Bantul berhasil menahan Perseru 1-1 di Jayapura. Saya minta anak-anak tetap respek dan mengeluarkan semua kemampuan,” ujarnya.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Rabu, 28 Mei
Pukul: 19.00 WIB