Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Myanmar Tetap Tak Pandang Remeh Indonesia

By Ario Yosia - Minggu, 15 Desember 2013 | 01:27 WIB
Fandi Eko dkk, tetap diwaspadai Myanmar. (Ario Yosia/Bolanews)

Myanmar yang bermain imbang melawan Thailand pada Sabtu (14/12) berpeluang besar lolos ke semifinal SEA Games 2013. Tim tuan rumah tinggal membutuhkan hasil serimelawan Indonesia pada Senin (16/12) di Stadion Thuwunna YTC, Yangoon. ===Laporan Ario Yosia dari Myanmar==

Namun pelatih Myanmar, Park Sung-wha, tetap berharap tim asuhannya meraih hasil maksimal saat melawan Tim Merah-Putih. "Kami lolos ke semifinal dengan status juara grup, untuk menghindari lawan berat dari grup A. Kami akan bermain serius saat menghadapi Indonesia," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Park tetap memandang Indonesia sebagai tim yang patut diwaspadai. Status sebagai runner-up SEA Games 2011 menunjukkan kalau Indonesia tim matang pengalaman saat menjalani laga krusial. "Indonesia tim bagus. Mereka punya tradisi bagus di SEA Games. Mereka akan menyulitkan kami karena juga masih ingin lolos ke semifinal. Kami tidak ingin tersandung di laga akhir penyisihan grup B. Jangan pernah memandang remeh Indonesia," tutur Park.

Kemenangan atas Indonesia dinilai penting untuk memuaskan para suporter. "Mereka telah menunjukkan fanatisme dengan berbondong-bondong datang ke stadion. Kami tidak boleh mengecewakan mereka," papar Park.