Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van der Vaart Siap Lunasi Kegagalan di Hamburg

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 12 Juni 2014 | 01:15 WIB
Rafael van der Vaart, ingin bawa Hamburg kembali ke Bundesliga. (Alex Grimm/Getty Images)

Rafael van der Vaart sudah membulatkan niatnya untuk bertahan di Hamburg musim depan. Gelandang asal Belanda itu punya ambisi besar untuk membayar kegagalannya menyelamatkan Hamburg dari jurang degradasi musim lalu.

Setelah musim ini berakhir, Van der Vaart sebetulnya mendapat tawaran dari sejumlah klub di Eropa. Beberapa tim seperti Queens Park Rangers dan Besiktas berminat memakai jasa Van der Vaart, namun ia menolaknya.

Pemain berusia 31 tahun itu memilih bertahan di Imtech Arena selama 12 bulan ke depan, saat kontraknya bersama Hamburg berakhir. Ia berharap di saat bersamaan Hamburg bisa kembali mentas di level tertinggi Bundesliga Jerman.

"Saya mencoba untuk memahami bahwa kritik memang selalu datang pada saat kami gagal, apalagi saya seorang kapten. Saya akan coba memperbaikinya musim depan," ucap Van der Vaart.

"Saya akan memberikan yang terbaik untuk Hamburg SV musim depan. Saya ingin memastikan bahwa para fan akan memberikan kesan yang baik pada saya dalam beberapa bulan ke depan," katanya.