Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peran Ibu Bagi Seorang Oscar

By Suryo Wahono - Kamis, 12 Juni 2014 | 18:26 WIB
Oscar (Getty Images)

Bagi Oscar, ibu adalah pahlawan. Sosok wanita itulah yang berjasa membesarkannya tanpa kehadiran seorang ayah.

Oscar lahir di sebuah kota dekat Sao Paulo, Americana, pada 9 September 1991. Ia sudah kehilangan sang ayah sejak masih kecil. Semenjak itu, ibunya berjuang sendirian.

"Saya kehilangan ayah semenjak usia tiga tahun. Dia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas," ujar Oscar seperti dikutip Mirror.

"Ibu membesarkan saya seorang diri. Akan tetapi, kami juga mendapat bantuan dari keluarga ayah yang tinggal di Americana."

"Hidup ini tidak mudah. Kami tidak kaya, ibu saya berjuang sendirian, tapi kami bahagia dan ibu merawat anak-anaknya dengan sangat baik," imbuhnya.

Perjalanan Oscar di masa kecil juga tak mudah. Lelaki yang kini menjadi tulang punggung Chelsea itu hidup di daerah yang tidak bisa dibilang ideal untuk seorang anak kecil.

"Banyak anak laki-laki dan perempuan yang harus mencoba untuk menemukan jalan mereka sendiri tanpa bimbingan atau bantuan dan dalam kondisi sosial serta ekonomi yang jauh lebih buruk daripada  yang saya alami. Mereka ditarik ke dalam kehidupan geng atau hanya menjadi korban kekerasan dan kejahatan," ungkap Oscar.

Sejak menyentuh sepak bola, dunia Oscar berubah. Ia perlahan berevolusi menjadi seorang bintang sampai akhirnya kini bisa memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2014.

"Mimpi setiap anak laki-laki di Brasil adalah bermain untuk timnas. Saya tahu bahwa bermain untuk tim nasional selalu menjadi impian saya," kata Oscar.