Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garrido Utamakan La Liga Ketimbang Liga Europa

By Verdi Hendrawan - Rabu, 11 Desember 2013 | 23:21 WIB
Juan Carlos Garrido (Nigel Roddis/Getty Images)

Pelatih anyar Juan Carlos Garrido menyatakan bahwa membawa Real Betis tetap bertahan di La Liga adalah rencana jangka panjangnya. Sedangkan untuk terus melaju di Liga Europa adalah jangka pendek.

Bagi Garrido, untuk bisa membuat posisi Betis semakin baik di La Liga adalah tujuan utama. Hal tersebut dipandang sebagai hal paling mendasar yang dibutuhkan tim.

Namun, Garrido pun akan terus memanfatkan setiap pertandingan yang akan Betis mainkan di Liga Europa. Meski bukan tujuan utama tim, namun kompetisi kasta kedua Eropa itu bisa membantu dalam perbaikan tingkat permainan tim yang bisa mereka tularkan di La Liga.

"Yang mendasar bagi kami adalah La Liga. Sayangnya pada situasi saat ini kami tengah berjuang untuk menghindari zona degradasi. Ini untuk klub, pemain, dan fans. Ini adalah satu-satunya tujuan jangka panjang kami," tutur Garrido kepada Football Espana.

"Liga Europa adalah tujuan jangka pendek kami, di mana kami akan terus mencoba untuk meningkatkan permainan kami di setiap ronde dan setiap pertandingan. Ini adalah kompetisi yang dapat membantu kami untuk terus meningkatkan level permainan kami," lanjutnya.