Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Roberto Mancini Tinggalkan Galatasaray

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 11 Juni 2014 | 19:52 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Roberto Mancini menjelaskan alasannya meninggalkan Galatasaray. Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa sejak awal ia tiba di Turki memang target klub berbeda dengan keinginannya.

Mancini mengambil alih Galatasaray pada September 2013 setelah klub mengalami awal yang buruk pada musim 2013/14. Selama ia berada di klub yang bermarkas di Istanbul itu mantan pelatih Manchester United tersebut berhasil memimpin Galatasaray dalam perkembangannya di Liga Champion.

"Sebagai pelatih saya memahami tuntutan klub saya. Ketika saya menerima jabatan dari Galatasaray, saya mengerti ada target yang berbeda," kata Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Dalam delapan bulan ini, meskipun saya datang dalam musim yang sudah rusak, saya telah melakukan pekerjaan saya dengan semangat dan secara konstan terus mengejar kemenangan."

"Hal ini diikuti oleh kualifikasi Liga Champion, Piala Turki dan tempat kedua di Liga."

"Dengan sangat menyesal, saya meninggalkan Istanbul dan para fan, yang keduanya itu indah. Saya ucapkan selamat tinggal sayang kepada presiden, tim dan semua orang yang bekerja dengan baik bersama saya. Mereka berbakat dan memiliki kesetiaan besar."