Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ernests Gulbis Lebih Suka Sang Adik Urusi Anak

By Eko Widodo - Minggu, 1 Juni 2014 | 10:44 WIB
Ernest Gulbis, tak mengizinkan adik perempuannya menjadi petenis pro. (Getty Images)

tiba berbicara masalah gender dan anak. Ia mengatakan tak ingin adik perempuannya bermain tenis profesional. Ia ingin adiknya fokus mengurus anak daripada menjadi petenis pro.

Gulbis lolos ke ronde keempat Prancis Terbuka setelah menang dari Radek Stepanek 6-3 6-2 7-5. Ia mengutarakan pendapatnya itu usai laga. Komentar Gulbis langsung dikomentari keras oleh Maria Sharapova.

"Saya tak suka adik saya menjadi petenis pro. Itu sebuah pilihan yang sulit. Wanita seharusnya lebih menikmati hidup. Ia lebih baik memikirkan keluarga dan anak daripada menjadi petenis pro," ucap Gulbis seperti dikutip ESPN.

Menurutnya, perjalanan tenis pro adalah sulit dan memakan waktu. Apalagi jika si wanita mempunyai anak. Wanita belum memikirkan anak sampai usianya 20 tahun.

Sharapova pun berkomentar atas pernyataan Gulbis. "Saya tak berharap pernyataan itu serius. Ia seorang penghibur. Ia menikmati hiburan dari pernyataan yang ia ucapkan," kata Sharapova.

Novak Djokovic memilih netral saat dimintai komentar. "Setiap orang punya pendapat masing-masing. Saya respek pada pendapat Gulbis dan pihak yang lain," kata Djokovic.